Takbir Keliling Di Desa Sendiri

Dalam rangka menyemarakan hari raya idul fitri 1431 H pemuda desa Kembaran mengadakan pawai obor dan takbir keliling mengelilingi Desa Kembaran. Kegiatan takbir keliling ini diikuti 70 peserta dari kalangan anak-anak, remaja dan pemuda. Nampak terlihat juga beberapa ibu-ibu yang ikut serta mendampingi anak-anak mereka sambil membawa obor yang menyala-nyala. Dalam kegiatan takbir keliling ini beberapa atraksi juga disuguhkan dari panitia. Dengan cara menyemburkan minyak tanah kearah obor yang menyala, memunculkan bara api yang besar yang membuat kekaguman orang-orang yang sedang melintasi rombongan takbir keliling tersebut.

Menurut ketua panitia Jhony al-Farisi mengungkapkan kegiatan Takbir keliling ini selain untuk memeriahkan Idul Fitri juga untuk meningkatkan rasa solidaritas diantara warga desa Kembaran. Terutama dikalangan para pemuda yang semakin tipis rasa paseduluran dan kreatifitas di desa Kembaran. Kegiatan ini juga tidak bisa lepas dari dukungan beberapa warga desa Kembaran yang memiliki rasa simpati terhadap kegiatan pemuda. Selama ini dikalangan warga desa Kembaran, pemuda hanya sering melakukan hura-hura semata tanpa memiliki kegiatan yang positif. Terbukti beberapa pemuda yang jarang kelihatan, pada malam takbiran semuanya menyatu ikut serta mensukseskan kegiatan takbir keliling ini.

Untuk itu tambah Jhony kegiatan ini juga untuk menunjukan bahwa pemuda yang selama ini dianggap selengekan tanpa identitas yang jelas tidaklah benar. Selain kegiatan takbir keliling, para pemuda juga telah mengadakan tadarus al-Qur’an selama bulan suci Romadlon. Kemudian ditutup dengan khotmil Qur’an.

Hal itu juga nampak jelas bagaimana kesadaran diantara panitia untuk melaksanakan sesuai dengan tugasnya masing-masing nampak terlihat. Bagaimana ide-ide kreatif itu muncul. Hal inilah yang sebenarnya perlu untuk diperhatikan oleh warga desa Kembaran. Sehingga kedepan pemuda Desa Kembaran semakin terarah untuk ikut serta memajukan desanya sendiri. Tambah Bagus koordinator lapangan.

Hanya saja dari kalangan perempaun belum memiliki kesadaran untuk ikut serta berpartisipasi dalam sebuah kegiatan. Hal ini nampak jelas bahwa hanya beberapa teman-teman perempuan yang ikut membantu mensukseskan kegiatan ini. Ketika di jalanpun banyak teman-teman perempuan yang hanya menjadi penonton semata. Ketika nanti pemuda dan pemudi sudah bisa bekerjasama, maka tidak menutup kemungkinan Desa Kembaran akan semakin terangkat baik dimata luar dengan adanya para pemuda yang memiliki kreatifitas, kredibilitas yang baik. Kata Huda dengan tampangnya yang gaul.

1 Response to “Takbir Keliling Di Desa Sendiri”


  1. 1 ian October 3, 2010 at 5:16 pm

    sMga aCra tAkbiR kEL in, bS jD ruTiniTas wrGa dS. kMbRan kHusUsNya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: