Puisi-Puisi Santri Al Furqon Terbaru

Sekali lagi para pengunjung yang budiman, anda akan kami bawa untuk sekedar menikmati karya-karya puisi santri-santri desa dari Suro Al Furqon. Tiga Puisi di halaman berikut semoga memberikan pesan-pesan moril yang penuh hikmah. selamat larut dalam dialektika puisi-puisi tersebut.

Cucuku

 

Karya : Yati

 

Manis dan lucu

2,5 tahun umurnya

Kalau tertawa renyah, tetapi

Kalau nangis melengking suaranya

Masih kecil, genit juga

Sesudah dimandikan memilih baju sendiri

Mau menyisir rambut sendiri

Biarpun awut-awutan hasilnya

Lalu memakai bedak

Hasilnya seperti nini towok

Kalau mendengar musik, gamelan

Seluruh tubuhnya bergerak

 

Bintang

 

Karya : Elok Faikoh

 

Kutatap bintang……

Penuh perasaan

Oh…senangnya menatap bintang

Yang berkelap-kelip

Oh…..bintang

Engkalah bintang sejatiku

Disaat aku sedih…..

Disaat aku senang….

Aku selalu menatapmu

Bintang bawalah aku terbang

Aku ingin selalu didekatmu

Dan biarkan aku selalu bersamamu

Untuk selama-lamanya

 

Temanku Yati

 

Oleh : Madinah P. Saptono

 

Oh….temanku

Mengapa kau selalu bersama ”orang lain!

”aku selalu menyendiri

Mungkin aku ada salah

Padamu…!

Maafkan ”aku”

Kaulah teman sejatiku

Kalau diriku berpisah denganmu

Aku takan pernah melupakanmu

Sekali lagi aku minta maaf

0 Responses to “Puisi-Puisi Santri Al Furqon Terbaru”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

