Yang Berprestasi

yang berprestasiSetelah melewati arena perlombaan yang cukup melelahkan akhirnya lahir juga santri-santri berprestasi. sebagaimana diberitakan sebelumnya, santri-santtri Al furqon terlibat dalam beberapa cabang perlomabaan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. Davi terpilih sebagai juara ke-2 lomba membaca do’a untuk orang tua untuk tingkat TK. sementara juara pertama diraih Asih. keluar sebagai juara 1 lomba lari tempurung yaitu Elok yangmengalahkan juara kedua yaitu Ani. sedangkan Lomba lukis keluar sebagai juara pertama ada Salsabila. Pembacaan juara disampaikan Yaya.

kegiatan pembagian hadiah dan sekaligus penutupan pekan maulud nabi dilaksanakan pada Selasa, 3 April 2007. berlaku sebagai pembicara adalah pengasuh pesantren Al Ruqon yang tidak lain ada Bu nyai Dalwanuddin. dengan penuh kesederhanaan acara dibuka dengan sambutan Mba Likha selaku ketua panitia. selanjutnya disambung maudlotul khasanah dn pembagian hadiah.

setia pemenang lomba masing-masing dikalungi jajan pasar yang murah meriah. setelah itu saling berbagi satu sama lain. hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan solidaritas santri untuk mau berbagi dengan yang lainnya. selain paket jajan pasar panitia memberi hadih berupa kitab Jus Amma, Kitab Diba’ dan buku-buku tulis. dengan harapan akan membantu santri meringankan beban sulitnya membeli fasilitas mengaji dan sekolah. penghargaan pretasi pad juara yang sederhada ini tidak lain karena dana yang dikumpulkan pun berasal dari peserta yang ditarik 1000-an dan kas santri. dan juga beberapa sumbangan dari para dermawan di sekitar mushola. jumlah dana yang terkumpulpun sedikit. tidak sampai 150.000,- kata Elok Faikoh sebagai bendahara yang masih duduk di SD.

sebelum pembagian hadiah terlebih dahulu Bu Ny. Dalwanudion menyampaikan wejangan bijak atau maudlotul khasanah. Wwjangan bijak ini dimaksudkan untuk memberi bekal kepada santri bahwa Maulud Nabi bukanlah sebagai peringatan ulang tahun semata melainkan mengajarkan santri untuk belajar pola hidup nabi dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. khusus untuk para pemenang lomba Bu nyai berpean agar tetap memupuk potensi yang dimiliki yang pasti akan bermanfaat di hari kemudian. dan juara bukan menjadikan seseorang itu sombong. (adlan)

0 Responses to “Yang Berprestasi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: